From
Subject
Time (UTC)
notification+kr4me2asgykn@facebookmail.com
[SIAPA GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH] Miris Banget, 60 Persen PNS Hanya Punya...
2016-08-13 10:40:20
To: SIAPA GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH
From: notification+kr4me2asgykn@facebookmail.com (sender info)
Subject:

[SIAPA GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH] Miris Banget, 60 Persen PNS Hanya Punya...


Received: 2016-08-13 10:40:20
  Adi , Yhanz Tingan , dan 5 lainnya mengirimkan sesuatu di SIAPA GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH .       Adi 13 Agustus pukul 17:40   Miris Banget, 60 Persen PNS Hanya Punya Pengetahuan Umum Sabtu, 13 Agustus 2016 , 16:00:00 Ilustrasi. Foto: JPNN BATAM – Kualitas para pegawai negeri sipil ternyata masih memprihatinkan. Hingga kini, baru 40 persen PNS yang memiliki keahlian. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, sebanyak 60 persen ASN di Indonesia hanya memiliki pengetahuan umum. Sedangkan PNS yang memiliki keahlian sesuai kebutuhan pemerintah hanya 40 persen. "Gimana struktur mau berubah lebih baik, jika bidang-bidang yang ada tidak disesuaikan dengan keahlian. Contohnya seseorang yang memiliki gelar dokter dijadikan staf di badan kepegawaian," ujar Asman saat berkunjung ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/8). Ke depaN, Asman berharap agar kepala daerah bisa lebih jeli menentukan posisi ASN sesuai kemampuan. ASN juga harus memiliki pemikiran yang berkembang, pintar, cepat serta berPikir inovatif dalam menata pemerintahan. "Kalau tak diubah, bagaimana Indonesia mau maju," imbuh Asman. Selain itu, mantan Wakil Walikota Batam ini sengaja menyoroti fenomena kepala daerah yang kerap mengganti pejabat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ketika baru dilantik. Menurutnya, kebiasaan kepala daerah yang mengganti pejabat SKPD akan dapat mengubah sistem pemerintah yang telah berjalan dengan baik. (she/iil)   Suka Komentari    
   
 
   Facebook
 
   
   
 
Adi, Yhanz Tingan, dan 5 lainnya mengirimkan sesuatu di SIAPA GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH.
 
   
Adi
13 Agustus pukul 17:40
 
Miris Banget, 60 Persen PNS Hanya Punya Pengetahuan Umum
Sabtu, 13 Agustus 2016 , 16:00:00

Ilustrasi. Foto: JPNN

BATAM – Kualitas para pegawai negeri sipil ternyata masih memprihatinkan. Hingga kini, baru 40 persen PNS yang memiliki keahlian.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, sebanyak 60 persen ASN di Indonesia hanya memiliki pengetahuan umum. Sedangkan PNS yang memiliki keahlian sesuai kebutuhan pemerintah hanya 40 persen.
"Gimana struktur mau berubah lebih baik, jika bidang-bidang yang ada tidak disesuaikan dengan keahlian. Contohnya seseorang yang memiliki gelar dokter dijadikan staf di badan kepegawaian," ujar Asman saat berkunjung ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/8).
Ke depaN, Asman berharap agar kepala daerah bisa lebih jeli menentukan posisi ASN sesuai kemampuan. ASN juga harus memiliki pemikiran yang berkembang, pintar, cepat serta berPikir inovatif dalam menata pemerintahan. "Kalau tak diubah, bagaimana Indonesia mau maju," imbuh Asman.
Selain itu, mantan Wakil Walikota Batam ini sengaja menyoroti fenomena kepala daerah yang kerap mengganti pejabat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ketika baru dilantik.
Menurutnya, kebiasaan kepala daerah yang mengganti pejabat SKPD akan dapat mengubah sistem pemerintah yang telah berjalan dengan baik. (she/iil)
 
Suka
Komentari
 
 
   
   
 
Lihat di Facebook
   
Sunting Pengaturan Email
 
   
   
Balas email ini untuk mengomentari kiriman ini.
 
   
   
 
Pesan ini dikirim ke deleted@email-fake.pp.ua. Jika Anda tidak ingin menerima email ini lagi dari Facebook, berhenti berlangganan.
Facebook, Inc., Attention: Community Support, Menlo Park, CA 94025